Rusli Habibie Pimpin Rapat Presedium Percepatan Pemekaran DOB Kabupaten Kota di Provinsi Gorontalo

TATIYE.ID – Momentum Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dimanfaatkan oleh Rusli Habibie selaku kooordinator Presidium Percepatan Pemekaran DOB Kabupaten Kota di Provinsi Gorontalo untuk kembali merumuskan langkah-langkah baru bertempat di Villa Kencana Kabupaten Boalemo. Rabu (19/7).

Beberapa komite pembentukan yang hadir diantaranya Sun Biki selaku Ketua Komite Boliyohuto, Weni Liputo Ketua Presidium Kota Telaga, Ridwan Tohopi Ketua Komite Bone Pesisir. Komite Panipi dan Gobar.

Weni Liputo selaku Ketua Presedium Kota Telaga menuturkan bahwasanya langkah Presedium percepatan Pemekaran DOB Kabupaten Kota di Provinsi Gorontalo mengambil beberapa strategi untuk mempercepat proses.

” Rapat Presidium dipimpin langsung kordinator bapak Rusli Habibie, Ada beberapa strategi yang telah kita rumuskan” ungkap Weni Liputo.

Lebih lanjut dirinya menyatakan bahwa keseriusan Gubernur dua periode Rusli Habibie untuk memperjuangkan lima DOB ini bukan main-main.

” Dengan memekarkan satu wilayah maka tingkat pelayanan terhadap masyarakat akan lebih baik” ungkap Weni sambil menirukan apa yang disampaikan Rusli Habibie.

Dirinyapun menuturkan bahwa dalam waktu dekat Presedium DOB akan bertemu dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Deprov.

” Setelah berkomunikasi dengan pihak Pemprov dan Deprov Gorontalo, Presedium akan berkonsultasi langsung dengan DPR,DPD, Kemendagri dan Ketua Pertimbangan pembentuk. DOB yakni Wakil Presiden”

Exit mobile version