Untuk Kedua Kalinya, Pengprov TI Gorontalo 3 in 1 Event Siap Digelar

TATIYE.ID (SPORT) – Untuk kedua kalinya Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Gorontalo menggelar event 3 in 1 yang menggabungkan tiga kegiatan yakni diklat pelatih, diklat wasit dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) DAN KUKKIWON.

Kegiatan yang merupakan program kerja Pengprov TI Gorontalo di tahun 2024 sebelum kemudian mengutus atlet terbaik di perhelatan PON XXI Aceh-Sumut tahun ini, rencananya akan mendatangkan penguji dari PBTI serta melibatkan tenaga akademiksi olahraga UNG serta praktisi taekwondo Gorontalo. Event ini juga merupakan inovasi Ketua Pengprov TI Gorontalo, Irwan Mamesah untuk melaksanakan event ini setiap dua tahun sekali.

“Rencananya kami Pengprov TI Gorontalo di bulan Januari ini atau sekitar tanggal 19-20 Januari akan melaksanakan event 3 in 1 atau menggabungkan tiga item kegiatan yang menjadi program kerja kami yakni diklat pelatih, diklat wasit dan UKT DAN KUKKIWON secara bersamaan,” kata Binpres Pengprov TI Gorontalo, Januar B. Lahay, Jumat (12/01/2023).

Untuk tempat pelaksanaan program kegiatan diklat pelatih, diklat wasit serta Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) DAN KUKKIWON pelaksanaannya akan di fokuskan di gedung Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Gorontalo. Dan peserta setelah lulus pada diklat ini akan mengantongi lisensi tingkat Provinsi.

“Jadi lisensi dari Diklat ini nantinya Pelatih akan menyandang lisensi daerah tingkat Provinsi Grade C dan Grade B. Serta untuk wasit akan mengantongi sertifikat wasit daerah tingkat Provinsi. Dan sebagai informasi total jumlah peserta event 3 in 1 ini, sebanyak 115 peserta yang terbagi di 3 program kegiatan,” jelasnya. (*)

Exit mobile version