Pemda Bone Bolango Gelar Rapat Koordinasi Jelang Hari H Pemilu 2024

TATIYE.ID (BONEBOL) – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan segera dilaksanakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diperluas, Senin (12/04/2024).

Bertempat di ruang rapat Bupati Bone Bolango, rapat koordinasi itu dihadiri berbagai pihak terkait, yakni Polres Bone Bolango, Dinas Kesehatan, KPU, Bawaslu, Dinas Dukcapil, Satpol PP, dan Kesbangpol.

Pemerintah daerah melaksanakan rapat ini untuk memonitoring berbagai persiapan yang telah dilakukan oleh masing-masing bidang di lapangan terkait berlangsungnya Pemilihan Umum pada 14 Februari nanti.

Terdapat beberapa hal pokok yang menjadi fokus pembahasan dalam forum ini yakni terkait persiapan distribusi logistik, kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing wilayah, fasilitas pelayanan kesehatan, pengamanan dari kepolisian, perkembangan perekaman KTP, hingga mitigasi bencana dan gangguan.

Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli saat memimpin rapat menghimbau seluruh pihak dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya sehingga pemilu dapat berjalan dengan aman dan sukses.

“Saya berharap kita dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi, mudah-mudahan pertemuan ini bisa menjadi jembatan untuk kita memastikan Pemilu berjalan dengan baik,” ungkap Merlan.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah, Ishak Ntoma mengatakan mereka juga akan melakukan monitoring secara langsung Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di daerah pelosok di Kabupaten Bone Bolango, dirinya juga menambahkan bahwa pemantauan ini akan melibatkan Forkopimda Provinsi Gorontalo.

“Untuk TPS di wilayah-wilayah pelosok juga tidak akan luput dari pemantauan kami, besok kami akan monitoring di 5 titik, kami akan mulai monitoring dari pukul 09.00”, jelasnya.

Exit mobile version