Latber Atlet PON Gorontalo, Ucok; Progres Kesiapan Belum Merata

TATIYE.ID (SPORT) – Guna meningkatkan kemampuan atlet sekaligus melihat sejauhmana progres persiapan khususnya terkait kebugaran dan kemampuan fisik, KONI Provinsi Gorontalo melalui Satgas PON menggelar latihan bersama semua atlet cabang olahraga (Cabor) Jumat akhir pekan kemarin di stadion Merdeka Kota Gorontalo.

Sekretaris Satgas KONI Gorontalo, DR. Ucok H. Rafiater, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Satgas dalam upaya memantau dan meningkatkan kemampuan atlet sekaligus menumbuhkan chemistry antar sesama atlet kontingen Provinsi Gorontalo.

“Selain sebagai ajang silaturahmi antar atlet, agenda latihan bersama atau Latber ini bukan tes, tapi lebih pada bagaimana menumbuhkan chemistry antar sesama atlet dari 18 cabang olahraga yang akan membela Gorontalo di PON XXI Aceh-Sumut nanti,” kata Sudirno, DR. Ucok H. Rafiater (1/3/2024).

Lanjut Ucok, latihan ini juga dijadikan Satgas PON KONI Provinsi Gorontalo untuk melihat apakah ada progres peningkatan kondisi fisik dan kebugaran para atlet pasca tes beberapa waktu lalu.

“Dan hasilnya, kami melihat tidak banyak memperlihatkan progres peningkatan dibeberapa cabor tertentu yang membutuhkan daya tahan serta kondisi fisik yang lebih dibandingkan cabor lain,” terang sosok yang juga pelatih fisik tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap cabor yang belum mengalami peningkatan kondisi fisik tersebut agar segera berbenah sehingga mendapatkan hasil memuaskan pada tes kondisi fisik dan kebugaran tahap dua yang akan dilaksanakan sebelum bulan suci Ramadhan nanti.

“Jujur bisa dibilang kecewa ya kecewa, karena kami tidak menyangka kondisi fisik mereka belum semuanya menunjukkan progres meningkat. Apalagi ada atlet putra yang kalah fisiknya dengan atlet putri yang cabornya tidak begitu membutuhkan kondisi fisik serta ketahanan yang besar. Makanya sebelum tes tahap dua kami berharap atlet-atlet tersebut sudah bisa menunjukkan hasil yang lebih baik lagi,” jelas Ucok. (*)

Exit mobile version