Juara AFC eAsian Cup 2023, Ketum KONI Pusat dan KONI Gorontalo Beri Apresiasi

TATIYE.ID (SPORT) – Final eFootball 2024 yang menggunakan sistem Best of Three, Timnas Indonesia sukses meraih prestasi gemilang dengan menyabet gelar juara AFC eAsian Cup 2023. Hal tersebut lantaran Timnas menang dari Jepang pada laga final di Virtuocity esports Arena, Doha, Qatar, Senin 5 Februari 2024 malam WIB.

Jepang bukanlah lawan mudah, terbukti satu-satunya kekalahan Timnas Indonesia ketika di fase grup. Timnas kalah 1-2 dari Jepang, meski sebelumnya menang telak 5-1. Namun Timnas Esports Indonesia yang diwakili Rizky Faidan, Elga Cahaya Putra, dan Akbar Paudie mampu membuktikan diri yang terbaik pada event tersebut.

Laga pertama berakhir imbang 1-1 sehingga harus dilanjutkan babak penalti yang dimenangkan Indonesia dengan skor 3-2. Pada pertandingan kedua, gol tunggal tendangan bebas pada perpanjangan waktu memastikan Indonesia menang 1-0.

Atas prestasi membanggakan tersebut, Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menyampaikan kebanggaannya.

“Para pemain Esport Indonesia sangat membanggakan karena perkasa di AFC eAsian Cup 2023 Qatar yang merupakan seri pertama, tidak hanya menjadi juara tapi juga perkasa, hanya mengalami sekali kekalahan selama kompetisi.,” terangnya bangga.

“Selaku Ketua Umum KONI Pusat saya sampaikan selamat, apresiasi, terima kasih atas jasanya dan penghormatan yang setinggi-tingginya,” katanya. “Semoga prestasi ini dapat dipertahankan, dan bahkan meningkat, juga memotivasi pecinta Esport Indonesia untuk lebih berprestasi lagi ke depan,” sambungnya.

Sementara itu, ungkapan rasa bangga dan terima kasih juga disampaikan Ketua KONI Provinsi Gorontalo, MN. H. Fikram AZ. Salilama, S.Ip.

“Alhamdulillah, hasil ini adalah sebuah kebanggaan bagi Indonesia dan Gorontalo khususnya. Semoga kedepan di PON XXI tahun ini sukses tersebut bisa kembali terulang kembali,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version