Buka Porprov Cabor Taekwondo, Ini Harapan Sekum KONI Provinsi Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Secara resmi membuka rangkaian pertandingan cabang olahraga taekwondo di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022, Sekertaris Umum KONI Provinsi Gorontalo, Drs. Syafrudin Amir mengaku menaruh harapan besar dengan adanya event ini akan melahirkan lebih banyak lagi taekwondoin hebat seperti Silvana Lamanda yang berprestasi hingga level internasional.

“Ada sekitar 80 atlet yang berlaga di Porprov tahun ini. Dan salah satu tujuannya untuk menyeleksi atlet-atlet yang akan mewakili Gorontalo pada Pra PON tahun 2023. Sehingga saya berharap akan banyak atlet Gorontalo yang lolos ke PON XXI tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh,” kata Syafrudin Amir di Gelanggang Olahraga Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Selasa (20/12/2022).

Ia juga berharap Porprov tahun 2022 akan melahirkan atlet-atlet yang bisa mengikuti jejak Silvia Lamanda, atlet taekwondo nasional dari Gorontalo. Yang pada PON XX di Papua, Atlet asal Kabupaten Pohuwato tersebut berhasil mempersembahkan medali perak untuk kontingen Gorontalo yang selanjutnya juga meraih medali perak pada Sea Games tahun ini di Vietnam.

“Adik-adik harus memotivasi diri untuk tidak hanya ikut pada ajang Porprov ini, tetapi juga harus bisa ke tingkat nasional bahkan internasional,” harap Syafrudin.

Sebagai informasi 80 atlet taekwondo dari kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo akan bertanding hingga tanggal 22 Desember 2022 pada 11 kelas kyorugi dan tiga nomor poomsae. Tiga nomor poomsae terdiri dari tunggal putra dan putri, serta pair atau pasangan. (*)

Exit mobile version