Bahas Persiapan PON, Asprov PSSI Gorontalo Gelar Rapat Dengan Tim Manajemen

TATIYE.ID (SPORT) – Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Gorontalo terus menseriusi kesiapan tim sepakbola Gorontalo jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun ini. Selain membahas soal kesiapan tim PON, Asprov PSSI Gorontalo juga membahas beberapa hal terkait administrasi dan kesiapan Liga 3 nasional, rapat juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama yang turut juga dihadiri Sekertaris KONI Provinsi Gorontalo.

Pembahasan persiapan PSSI Gorontalo mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara dipimpin langsung Ketua Umum, Lahmudin Hambali, didampingi Waketum Aven Hinelo, para anggota EXCO PSSI Gorontalo seperti Oktarjon Ilahude, Isa Lawani, Tomy Ishak, Sekjen Asprov Gorontalo Alan Wungguli, Direktur Keuangan Fadli Luneto, jajaran tim tehnis seperti Asisten manajer Hendra Suge, pelatih Nover Mopangga, Baston dan MAd BAdjarat.

Lahmudin mengatakan, sepak bola Gorontalo sudah pada trek yang baik pasca meraih hasil lolos ke PON XXI saat babak kualifikasi tahun kemarin. Hanya saja, kondisi itu harus terus dikembangkan kearah lebih baik lagi sehingga target impian prestasi di PON tahun ini dapat terwujud.

“Tadi kita sudah banyak diskusi dengan Sekum KONI Gorontalo kebetulan beliau adalah senior kami dan mantan Sekertaris PSSI Gorontalo. Selain itu berbagai masukan demi masukan juga sudah disampaikan teman-teman EXCO serta tentunya dari jajaran tehnis seperti pelatih maupun manajer untuk akan dibawa kemana tim PON sepakbola Gorontalo ini,”kata Lahmudin Hambali, Kamis (21/3/2024).

Untuk itu, Lahmudin menyampaikan, kekompakan tim baik didalam lapangan maupun diluar lapangan harus tetap dijaga hingga tugas di PON nanti benar-benar usai. Sehingganya, sangat penting membangun dan menjaga komunikasi antar semua lini, baik itu pemain kepada pelatih, pelatih kepada manajemen tim, dan manajemen tim dengan Asprov PSSI Gorontlo.

“Kunci sukses itu ada pada komunikasi yang terjalin dengan baik, jika komunikasi dari tataran pemain hingga kami di Asprov tidak berjalan lancar, maka sudah pasti kekompakan juga tidak akan terwujud,” jelasnya.

Sementara terkait dengan Liga 3 Nasional tahun ini, Lahmudin mengaku hal itu juga menjadi salah satu topik pembahasan bersama EXCO PSSI.

“Pada dasarnya Gorontalo siap dengan tim menuju Liga 3 nasional, dan untuk hal-hal tehnis lainnya nanti akan disampaikan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version