ZPB : APBD Tahun 2021 Harus Berpihak ke Rakyat

Zainudin Pedro Bau ( Wakil Ketua DPRD Bone Bolango)

TATIYE.ID (BONEBOL) – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pada hakikatnya merupakan salah satu instrumen kebijakan yang digunakan sebagai alat untuk meningkatkan pelayanan umum dan kesejahterahan masyarakat.

Untuk itu, Rabu (13/01/2021) Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau saat diwawancarai Tatiye.Id, menaruh harapan agar APBD tahun anggaran 2021, harus benar-benar berpihak pada kepentingan dan pelayanan publik.

“Saya berharap anggaran tahun ini harus benar-benar berpihak ke rakyat,” harapnya.

Kemudian dari sekian banyak program yang sudah terealisasi kata dia, masih ada persoalan pembangunan yang perlu dituntaskan oleh pemerintah daerah.

Seperti persoalan infrastruktur, jaringan listrik, air bersih, dan lain sebagainya. Begitu pula persoalan pendidikan terkait kesejahteraan guru honorer dan sarana prasarana kesehatan, serta program yang berkaitan dengan ekonomi  kerakyatan lainnya.

“Dan ini merupakan aspirasi yang kami terima langsung dari masyarakat. Masih ada masyarakat yang mengeluh soal infrastruktur, jaringan listrik yang belum merata, air bersih, dan lain sebagainya,” katanya.

Apa yang disampaikan politisi muda Partai Golkar itu sejalan dengan harapan dari seluruh elit politisi di DPRD Gorut. Mereka menginginkan agar APBD di tahun ini harus benar-benar berpihak ke seluruh masyarakat Bone Bolango.

“Jika hal ini dapat disikapi oleh pemerintah daerah, maka penurunan angka kemiskinan pun bisa terwujud sesuai harapan bersama,” tutupnya. (*)

Exit mobile version