Zaskia Tembus Final 11th SEAKF Championship 2024 Thailand

TATIYE.ID (SPORT) – Karateka binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Gorontalo, Zaskia Putri sukses melenggang ke babak final kategori KATA perorangan putri di ajang 11th SEAKF Championship 2024 Thailand.

Usai secara resmi terpanggil untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) Karate mewakili Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan South East Asian Karate Federation Championship (SEAKAF) di Bangkok, Thailand pada tanggal 24 sampai dengan 25 April 2024. Tantangan tersebut sukses dibuktikan Zaskia dengan sukses meraih tiket lolos ke babak final usai meraih dua kali kemenangan yakni menghadapi karateka Thailand dan Vietnam.

Zaskia Putri sendiri menjadi salah satu dari 11 atlet karate yang dipanggil mengikuti Pelatnas, dimana atlet binaan pelatih Ricky Dama tersebut terpilih mewakili Perguruan INKANAS Gorontalo berdasarkan surat Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) no.68/PB-Forki-Waketum I/IV/2024.

“Akhirnya dia (Zaskia_red) mampu membuktikan kualitas pembinaan karate di PPLP Gorontalo dengan sukses menembus babak final ajang 11th SEAKF Championship 2024 Thailand. Dan sebagai pelatih tentunya saya sangat bangga serta tak lupa mengucapkan syukur atas doa dukungan semua masyarakat Gorontalo kepada Zaskia,” kata Ricky Dama, Kamis (25/4/2024).

Pelatih karate yang lebih dari 10 tahun dipercaya membina atlet-atlet karate di PPLP Gorontalo berharap anak asuhannya ini bukan hanya mendapat prestasi di nomor KATA perorangan putri saja, tapi juga dinomor lainnya.

“Harapannya tentu prestasi yang diraih Zaskia bukan hanya di kategori KATA perorangan saja, tapi juga di beregu yang hari ini dia mulai tampil,” harapnya. (*)

Exit mobile version