Yuyun : Syarif Mbuinga Contoh Nyata Kaderisasi Golkar Ala Rusli Habibie

Kesuksesan Rusli Habibie dalam menahkodai Partai Golongan Karya (Golkar) di Provinsi Gorontalo patut mendapatkan acungan jempol dari seluruh kader yang berlambangkan pohon beringin tersebut. Berkat tangan dingin Rusli, Golkar mampu melahirkan Kepala Daerah yang memiliki kemampuan diatas rata-rata.

Di Kabupaten Pohuwato misalnya, Bupati Syarif Mbuinga yang berhasil menjabat sebagai bupati dua periode ini hampir bisa dikatakan pantas untuk menjalankan tongkat estafet dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Salah satu Kader yang berasal dari DPD II Kabupaten Boalemo, Yuyun Lalu mengatakan, Rusli Habibie telah sukses mendidik kader Partai Golkar, terbukti dari banyaknya kader Golkar yang saat ini berada parlemen.

“Bapak Rusli Habibie telah sukses mendidik kader Golkar, terbukti banyak Anggota DPRD Provinsi atau DPRD Kabupaten yang berasal dari Partai Golkar,” kata Yuyun

Ia juga mengungkapkan, jika nama Syarif Mbuinga masuk sebagai salah satu calon yang akan didukung oleh partai Golkar, maka tentu wajib bagi seluruh kader untuk memenangkan pasisa dari ujung barat Gorontalo tersebut.

“Kalau Pasisa dari pohuwato yang akan maju sebagai calon Gubernur, maka wajib bagi kami kader untuk mendukung dan memenangkannya,” ungkap Yuyun

Exit mobile version