Yuriko Kamaru Atau Ridwan Monoarfa Lebih Baik ? Ini Kata Jubirsus Gubernur


TATIYE.ID (GORONTALO) – Wacana interpelasi yang disuarakan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea membuat gaduh antar sesama pengurus Partai Nasdem, melibatkan Anggota DPRD Yuriko Kamaru dan Ridwan Monoarfa pengurus Partai Nasdem.

Yuriko Kamaru berpendapat bahwa rencana interpelasi terhadap Gubernur Gorontalo masih perlu dilakukan kajian dan penelitian, sementara menurut Ridwan Monoarfa, interpelasi harus didukung oleh Fraksi Nasdem di DPRD Provinsi Gorontalo karena berkaitan dengan dugaan korupsi.

Seperti diketahui, Yuriko Kamaru dan Ridwan Monoarfa merupakan Calon Anggota DPRD, Yuriko Kamaru terpilih mewakili masyarakat Bone Bolango, sementara Ridwan Monoarfa tidak terpilih pada pemilihan legislatif tahun 2019 lalu.

Mengenai keduanya, Juru Bicara Khusus Gubernur Gorontalo, Noval Abdussamad memberi penilaian. Siapa yang lebih baik ?

“Yuriko Kamaru jelas lebih memahami persoalan karena dirinya terpilih menjadi anggota DPRD. Yuriko mengerti mekanisme yang berjalan di DPRD, Yuriko tidak mau mempermalukan lembaga wakil rakyat Yuriko dalam keadaan sadar mengetahui bahwa perkara dugaan korupsi GORR sedang berproses di pengadilan dan tidak mau menuduh orang lain sebagai tersangka”, kata Noval saat diwawancarai oleh awak media.

“Ridwan Monoarfa mungkin belum tau bahwa pemerintah provinsi gorontalo tujuh kali berturut-turut menerima WTP, banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat khususnya dimasa pandemi, soal dugaan korupsi juga bisa saja dirinya tidak paham proses peradilan hukum dan mekanisme sistem pemerintahan,” kata Noval menambahkan. (*)

Exit mobile version