Yakub Tangahu; Sepaktakraw Cabor Unggulan Gorontalo di PON XX Papua

TATIYE.ID (SPORT) – Mewakili Ketua KONI Provinsi Gorontalo, Ketua Harian Yakub Tangahu yang hadir pada pembukaan turnamen sepaktakraw PSTI Cup 2021 menegaskan sejauh ini atau jelang keberangkatan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 persiapan cabang olahraga (cabor) terus dimaksimalkan.

Sembilan cabor yang akan mewakili Gorontalo di PON XX Papua kata Yakub Tangahu tengah mematangkan persiapannya agar tampil maksimal di PON yang kurang dari sebulan pelaksanaannya.

“Pada dasarnya semua cabor yang akan mewakili Gorontalo di PON XX Papua sekarang tengah memantapkan kesiapannya, termasuk salah satunya sepak takraw yang menjadi salah satu unggulan Gorontalo,” kata Yakub Tangahu, Selasa (7/9/2021).

Dua kali berhasil meraih medali emas di PON yakni tahun 2012 dan 2016, sepaktakraw dinilai sebagai cabor potensial meraih medali bersama beberapa cabor lain yang akan mewakili Gorontalo.

“Modal prestasi di dua kali PON, ditambah komposisi atlet yang cukup ideal, saya optimis takraw bisa kembali meraih medali di PON tahun ini,” ujar Yakub.

Olehnya, kembali Yakub berharap doa dukungan semua masyarakat Gorontalo untuk sama-sama berdoa dan mengsupport semua cabor yang akan mewakili Gorontalo di PON termasuk tim sepaktakraw agar bisa kembali meraih medali emas.

“Mewakili KONI Provinsi dan pribadi saya hanya ingin menyampaikan bahwa sukses prestasi duta PON Provinsi Gorontalo adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita orang Gorontalo. Semoga sukses takraw Gorontalo di dua kali PON sebelumnya bisa terulang lagi,” ungkap Yakub.

Terkait pelaksanaan trials atau uji coba tim sepaktakraw Gorontalo diajang PSTI Cup 2021 tidak lain karena untuk mengasah kemampuan mereka sebelum bertolak ke Jayapura. Meski sebelumnya dijadwalkan untuk uji coba di luar daerah, namun karena kondisi pendemi sehingga trials ini diharapkan menjadi solusi terbaik untuk mengukur sejauhmana kesiapan tim takraw kita di PON nanti. (*)

Exit mobile version