Wujudkan Panwas Desa Yang Berintegritas, Bawaslu Pohuwato Gelar Rapat Persiapan.

TATIYE.ID (POHUWATO) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Pohuwato menggelar rapat pembahasan terkait persiapan tahapan perekrutan Panwas Desa dan Kelurahan di ruang rapat Bawaslu Pohuwato. Jumat (08/02/2019)

Rapat yang dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pohuwato Zubair Mooduto ini dihadiri oleh seluruh stap Bawaslu Pohuwato.

Ketua Bawaslu Pohuwato dalam sambutannya mengatakan, materi pembahasan pada rapat ini benar-benar dapat dipahami oleh seluruh stap, agar pada pelaksanaan dilapangan nanti bisa menghasilkan Panwas Desa yang berintegritas serta menjunjung tinggi asas asas penyelenggara pemilu.

“Seluruh stap harus paham materi yang nantinya akan dibahas, sehingga pada pelaksanaan dilapangan nanti bisa menghasilkan Panwas Desa dan Panwas Kelurahan yang berintegritas”. kata Zubair Mooduto

Semntara itu Kordiv SDM Rahmawaty Dj. Pahabu selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan, untuk persyaratan Panwas Desa dan Kelurahan kali ini berbeda dengan persyaratan Panwas Kecamatan.

Ia menjelaskan, jika pada persyaratan Panwas Kecamatan peserta dimintai surat keterangan sehat rohani, maka untuk kali ini peserta tidak perlu melampirkan persyaratan tersebut, cukup dengan keterangan. Begitupun halnya dengan surat bebas narkoba.

“Persyaratan kali ini berbeda dengan persyaratan perekrutan Panwas Kecamatan kemarin, peserta tidak harus datangi dokter kejiwaan, karena persyaratan itu tidak diberlakukan untuk Panwas Desa, begitupun halnya dengan surat keterangan bebas narkoba” jelas Kordiv SDM

Untuk ASN, diwajibkan untuk melampirkan surat izin mengikuti tahapan dan surat izin bekerja sepenuh hati dari pimpinan langsung dimana tempat ia bekerja.

Rahmawaty Dj. Pahabu berharap, seluruh jajaran Bawaslu dapat memaksimalkan kinerja dalam menjalankan tugas, meskipun dengan personil yang terbilang sedikit bukan berarti tidak bisa mengimbangi kinerja KPU.

Hal itu berdasarkan pasangan bakal calon melalui jalur independen terdaftar sudah ada empat pasangan

Pewarta : Febriyanto Mahmud

Exit mobile version