Wowiling Habibullah Masuk Pengurus DPP PAPDESI

TATIYE.ID (GORONTALO) – Kepala Desa Hutadaa Kecamatan Talaga Jaya, Wowiling Habibullah mendapatkan kepercayaan menjadi Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Periode 2021-2026.

Wowiling yang juga menjabat Ketua PAPDESI Kabupaten Gorontalo mengungkapkan dirinya tidak menduga sama sekali ketika mendapatkan kepercayaan menjadi pengurus DPP PAPDESI.

“Alhamdulillah saya diberi kepercayaan menjadi Ketua IV dalam struktur DPP yang dikomandani Hj. Wargiyati,” jelasnya.

Lebih lanjut menurut Wowiling, dirinya adalah satu satunya kepala desa asal Provinsi Gorontalo yang masuk pengurua DPP.

“Alhamdulillah, saya diberi kesempatan dan tentu hal ini akan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Sebab saya yakin dan percaya Ibu Ketua DPP memiliki penilaian tersendiri terhadap saya yang kemudian diberi kepercayaan ini. Pastinya sebagai orang Gorontalo saya bangga dan mengucapkan terima kasih untuk kepercayaan dan siap memperjuangkan berbagai aspirasi seputar pemerintah desa di gorontalo ke tingkat nasional,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, memberi apresiasi atas masuknya nama Kepala Desa Hutadaa ke dalam jajaran pengurus DPP PAPDESI.

“Wah selamat, tentu ini menjadi kebanggaan bagi kita di Kabupaten Gorontalo dan Provinsi Gorontalo, saya yakin beliau dipilih karena kapasitas dan juga kemampuan yang dimiliki. Saya berharap beliau dapat membawa aspirasi dari Gorontalo untuk diperjuangkan di tingkat nasional,” kata Nelson.

Wowiling Habibullah sendiri saat ini selain menjabat sebagai Ketua DPC PAPDESI Kabupaten Gorontalo, dirinya juga menjabat Plt Ketua PAPDESI Provinsi Gorontalo. Dalam Pilkades serentak di Kabupaten Gorontalo Wowiling merupakan kepala Desa dengan perolehan suara tertinggi dengan prosentasi 96,42% untuk seluruh desa yang melaksanakan Pilkades serentak.

Musyawarah Nasional DPP PAPDESI, dilaksanakan 23 April 2021 di di Ballroom Hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Exit mobile version