Wow, Tahun 2022 KONI Gorut Usulkan Dana Hibah Rp 1,2 Milyar

TATIYE.ID (SPORT) – Sejumlah program kerja berhasil dilahirkan pada Rapat Kerja (Raker) KONI Gorontalo Utara yang dilangsungkan di Manado, Sulawesi Utara pekan lalu. Nah, pasalnya untuk menunjang program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2022, peserta Raker mengusulkan anggaran dana hibah sebesar Rp 1,2 Milyar.

Dibandingkan beberapa KONI Kabupaten Kota memang jumlah tersebut jauh lebih besar, namun besaran usulan anggaran tersebut dinilai peserta raker cukup realistis guna menunjang program pembinaan prestasi olahraga Gorontalo Utara.

Sekertaris KONI Gorontalo Utara Hartono Husuf mengungkapkan peserta rapat mengusulkan besaran dana hibah ke pemerintah daerah Rp.1,2 Milyar. Anggaran ini diarahkan untuk memenuhi kebutuhan cabor, pelaksanaan kejuaraan atau iven termasuk membiayai cabor yang akan mengikuti kejuaraan baik tingkat Provinsi maupun nasional.

“Hasil rujukan dari masing-masing komisi itu, akan menjadi tolak ukur KONI untuk memperhatikan porsi anggaran yang diberikan kepada cabang olahraga unggulan untuk bisa mengikuti kejuaraan baik singel even maupun milti even nanti,” ujar Hartono Jusuf.

Sementara itu terpisah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Gorontalo Utara, Yunus Eraku menjelaskan besaran anggaran ini belum final masih akan dibahas lagi bersama pemerintah daerah dan DPRD.

Namun meski demikian pihaknya siap berkomitmen berapapun besaran anggaran yang dihibahkan akan diberikan sepenuhnya kepada KONI dan harus dipertangungjawabkan.

“kami akan berkoordinasi dengan KONI dan tentunya dengan anggaran ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya karena ini terkait dengan tanggungjawab karena memang tahun-tahun yang kemarin itu, bahwa dana itu, itu dari keuangan langsung ke KONI tapi skarang ini semua dana hibah itu sudah melekat di dinas teknis dan untuk dana hibah olahraga itu berada di Dispora,” jelasnya. (*)

Exit mobile version