Wawali Gorontalo Ikut Distribusi GIB Bareng Paskas Gorontalo

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Wakil Wali Kota (Wawali) Gorontalo, Ryan Kono terlihat ikut membersamai serie ke 46 distribusi Gerakan Infaq Beras (GIB) yang menjadi program Paskas Gorontalo, Sabtu (14/1/2023).

Tiba di Markas Paskas Gorontalo, jalan Tinaloga sekitar pukul 9 pagi, Wawali termuda Gorontalo tersebut selain ikut bersama memanjatkan doa sebelum turun mendistribusikan beras kepada anak-anak yatim-piatu penghafal Al-Qur’an di 16 titik di Kota Gorontalo. Dalam sambutannya mengaku sangat berterimakasih kepada Paskas Gorontalo dengan Gerakan Infaq Beras nya ini.

“Secara pribadi maupun sebagai wakil walikota mengucapkan terimakasih kepada Paskas Gorontalo dengan program gerakan Infaq Beras nya ini. Sebagai pemerintah, tentunya program ini sangat membantu dalam hal sosial,” kata Wawali Gorontalo, Ryan Kono.

Bukan hanya itu saja, didepan para volunteer Paskas Gorontalo ia juga akan menyerukan kepada semua ASN untuk gemar bersedekah.

“Jika perlu nanti setiap ASN kita kasih kencleng seperti ini,” ujar Ryan sembari mengangkat kencleng sedekah subuh yang merupakan salah satu media dari Paskas Gorontalo untuk mengumpulkan donasi sedekah masyarakat.

Sementara itu, Komandan Paskas Gorontalo, Irfan Mahmud dalam sambutannya menjelaskan kepada Wawali Gorontalo tentang apa itu Paskas dengan program nya GIB.

“Paskas ini adalah kumpulan voulenteer sedekah dengan program nya gerakan Infaq Beras atau GIB. Dimana sasaran penerima manfaat beras adalah para anak yatim-piatu dan santri penghafal Al-Qur’an serta fii Sabilillah,” jelas Irfan.

“Dalam mencari donasi kami punya yang namanya kencleng subuh dan juga sedekah Rp 1000 setiap hari atau Rp 25ribu per bulan. Nah, semua donasi yang terkumpul, itu yang kemudian kita konferensi ke beras dan didistribusikan ke santri anak yatim piatu penghafal Al-Qur’an,” tambahnya. (*)

Exit mobile version