Wasit Karate Senior Itu Nahkodai FORKI Gorontalo

TATIYE.ID (SPORT) – Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Federasi Karatedo Indonesia (FORKI) Gorontalo akhirnya berahir dengan melahirkan Hermanto Paera sebagai ketua umum.

Bertempat di Grand City Hotel, Musorprovlub yang dihadiri 13 pemilik suara tersebut sejatinya ada dua figur yang dicalonkan maju sebagai ketua FORKI Gorontalo. Selain Hermanto Paera, ada nama Ramly Yahya yang diusung satu perguruan pada acara yang dibuka langsung Ketua KONI Provinsi Gorontalo MN. H. Fikram Az. Salilama, S.Ip yang juga dipercayakan mewakili PB FORKI.

Namun setelah menjalani beberapa tahapan pemilihan akhirnya Ramly Yahya gugur sebagai calon ketua umum FORKI Gorontalo, dan Hermanto Paera terpilih secara aklamasi.

FORKI Gorontalo

“Ditahap pertama sempat muncul dua nama yang menjadi calon ketua, yakni Hermanto Paera diusung 12 Pengcab FORKI dan perguruan, serta Ramly Yahya diusung satu perguruan. Namun di tahap penetapan bakal calon menjadi calon, Ramly Yahya gugur sebagai calon karena salah satu syarat calon, bahwa setiap bakal calon yang diusung harus menyatakan kesediaan untuk menjadi Ketua Umum FORKI Provinsi Gorontalo masa bahkti 2021/2025 dan hadir pada saat Musorprovlub berlangsung. Sehingga pada tahap penetapan calon, Hermanto Paera bulat didukung 13 suara utuh dan dipilih secara aklamasi,” beber Safrin Saifi, ketua panitia Musorprovlub, Senin (21/12/2020).

Selanjutnya tambah Safrin, usai terpilih Ketua Pengprov FORKI Gorontalo, Hermanto Paera langsung bertindak sebagai formatur untuk kemudian menyusun kepengurusan dengan dibantu empat anggota formatur yang terdiri dari, perwakilan Pengprov Gojukai, Pengprov Wadokai, Pengcab FORKI Gorut dan Pengcab FORKI Bonebol.

“Sebagai ketum terpilih pak Hermanto bertindak sebagai ketua formatur dan dibantu oleh 4 anggoya formatur lainnya berhasil menyusun kepemgurusan FORKI Gorontalo masa bakhti 2021/2025 sekitar pukul 21.00 (hari Ahad malam_red),” tambah Safrin. (*)

Exit mobile version