Warsito: Idah Syahidah Pantas Disebut Bunda Madrasah Gorontalo

Tatiye.id (Gorontalo) – Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Gorontalo Warsito Somawiyono menegaskan bahwa Idah Syahidah Rusli Habibie pantas disebut Bunda Madrasah Gorontalo. Karena telah banyak memberikan bantuan kepada madrasah-madrasah di Gorontalo.

Warsito menjelaskan, dalam pengamatannya, sudah banyak madrasah sejak tahun 2020 telah diperjuangkan oleh Anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah, untuk mendapatkan bantuan melalui pogram aspirasi Idah Syahidah.

“Ada bantuan operasional kepada madrasah, pesantren dan TPQ sejak tahun 2020. Ada bantuan beasiswa, ada rehab bangunan kelas dan seperti bantuan ruang kelas baru. Jadi kepedulian beliau kepada madrasah sangat tinggi. Pantas untuk disebut sebagai Bunda Madrasah Gorontalo,” kata Warsito, saat menemani Idah Syahidah kunjungan reses dan peresmian bantuan RKB di MA Muhammadiyah Boliyohuto.

Warsito menambahkan, apa yang diperjuangkan oleh Idah Syahidah di tingkat pusat, adalah sinergi perjuangan para kader Partai Golkar di semua tingkatan. Usulan-usulan madrasah yang mendapatkan bantuan program aspirasi ini adalah, bagian dari usulan perjuangan para Anggota Legislatif (Aleg) Partai Golkar di DPRD Kabuptan/Kota dan Provinsi di Gorontalo.

“Inilah sinergi perjuangan Partai Golkar untuk rakyat Gorontalo. Kami semua hadir, untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan rakyat Gorontalo. Terutama di bidang Pendidikan keagamaan, agar madrasah-madrasah semakin meningkat kualitas kanyaikannya,” jelas Warsito.

Hal tersebut, diamini oleh Anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah Rusli Habibie. Menurutnya, ia selalu berkoordinasi dengan para kader Partai Golkar di Provinsi dan Kabupaten se-Gorontalo dalam alokasi program. Sehingga apa yang diperjuangkan, adalah kerja Partai Golkar untuk rakyat Gorontalo.

“Kita satu komando, jadi alokasi bantuan yang bisa saya dapatkan di tingkat pusat, saya koordinasikan kepada para kader Partai Golkar di Provinsi atau Kabupaten/Kota. Begitu juga sebaliknya, usulan dari para kader saya tamping dan saya berusaha perjuangkan di pusat. Ini semua sinergi dan komando yang diamanahkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie, untuk memperjuangkan asprasi rakyat,” kata Idah Syahidah. ****

Exit mobile version