Warning Soal Retribusi Jasa Usaha, Safrudin Bait : Tidak Ada yang Gratis

TATIYE.ID (GORUT) – Sekertaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Safrudin Bait, dengan ini berpesan dan juga mengingatkan kepada pengusaha ataupun kontraktor untuk tidak menggunakan alat berat seperti eksapator dan Alsintan dalam pekerjaan proyek secara gratis.

“Tentunya Disini kami dari Fraksi PAN mengingatkan agar tidak ada satupun oknum, baik itu Anggota DPRD, Bupati, Wakil Bupati beserta seluruh pembantunya, Masyarakat umum, lebih-lebih kontraktor, semua harus tunduk pada aturan ini,”tegas Safrudin

Apalagi PERDA tentang retribusi jasa usaha ini sangat stratergis bagi peningkatan pendapatan asli Daerah. Pasalnya salah satu bab dan pasal dalam PERDA ini telah mengatur retribusi mengenai pemakaian kekayaan milik Daerah berupa eksapator dan juga alsintan.

“Sehingganya lagi-lagi saya berpesan, agar tidak boleh ada pengusaha ataupun kontraktor yang menggunakan secara gratis untuk mengerjakan proyeknya,”jelas Safrudin

Marilah kita jangan mempertontonkan ketidak adilan di Daerah ini. Betapa penomena para petani yang miskin harus membayar retribusi ketika meminjam alat mesin pertanian berupa hand traktor, sementara dilain pihak kontraktor menggunakan fasilitas tersebut secara gratis.

“Jika ada penomena demikian terjadi, marilah kita berantas bersama. Kita tidak bisa membiarkan ketidak adilan ini terpapar dan menyebar di Daerah tercinta ini. Jika kita tidak segera mengantisipasinya, maka niscaya Allah akan mendatangkan musibah dan malapetaka besar di Daerah ini,”jelas Safrudin (*)

Exit mobile version