Warganya Tertimpa Musibah Kebakaran, Wali Kota Gorontalo Langsung Gercep

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Cepat tanggap Pemerintah Kota Gorontalo dalam menyalurkan bagi korban musibah kebakaran Selasa (28/6/2022) dini hari langsung dibuktikan dengan kurun waktu kurang dari 24 jam bantuan untuk para korban berupa pakaian, makanan, dan sembako disalurkan pemerintah Kota Gorontalo.

“Ini sifat bantuannya mendesak, berupa sesuatu yang sesegera mungkin dibutuhkan bapak ibu seperti baju, makanan dan minuman. Saya berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan penderitaan bapak dan ibu setelah tertimpa musibah,” kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat menyerahkan bantuan, Selasa (28/06/2022) siang.

“Tidak ada orang yang ingin tertimpa musibah. Musibah ini menimbulkan kesedihan bagi bapak dan ibu, dan kesedihan bapak dan ibu ini juga merupakan kesedihan kami semua,” lanjut Wali Kota dua periode tersebut.

Informasi yang diperoleh, korban kebakaran di Kelurahan Tamolobutao tersebut terdiri dari 11 jiwa yang dari 2 unit rumah yang tertimpa musibah. Sehingganya Waali Kota Gorontalo menghimbau kepada semua warga Kota Gorontalo untuk tetap berhati-hati sehingga kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Marten juga berharap pihaknya melalui Dinas terkait bisa menangani persoalan tersebut, bisa membantu mencarikan terobosan-terobosan supaya bisa mengurangi beban warganya yang tertimpa musibah kebakaran.

“Nanti untuk bantuan jangka panjangnya akan ditangani Dinas terkait, Seperti Dinas Perkim yang nanti akan mendata dan memberikan solusi bagaimana penanganannya dan terobosan-terobosan agar bisa mengurangi beban warga yang tertimpa musibah kebakaran,” jelas Marten. (*)

Exit mobile version