Warga Tabongo Barat Terima Bantuan Rumah Hasil Aspirasi Idah Syahidah

Tatiye.id – Srikandi Golkar Provinsi Gorontalo yang kini duduk sebagai anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie meresmikan RST perorangan di Tabongo Barat Kabupaten Gorontalo. Jumat (2/12)

Kepada awak media Idah Syahidah yang dikenal dengan Sang Pemberdaya tersebut menuturkan bahwa dirinya mendapat informasi dari media sosial bahwa rumah yang ditinggali oleh Lian Kasim tak layak untuk ditinggali bahkan postingan tersebut viral.

” Postingan rumah dari Lian Kasim viral dan akhirnya dirinya turun langsung kelokasi untuk memastikan keberadaan dari tempat tinggal tersebut” ucap Idah Syahidah.

Olehnya Idah Syahidah langsung bergerak cepat menghubungi Kepala Balai Tomou Tou yang berlokasi di Manado untuk dapat memasukkannya pada program bedah rumah.

” Alhamdulillah setelah berkoordinasi dengan pihak Balai Tomou Tou Manado, akhirnya bedah rumah dari Lian Kasim langsung dikerjakan” ucap Aleg Fraksi Golkar tersebut.

Lebih lanjut Anggota Komisi VIII DPR RI tersebut menyatakan bahwa saudari Lian Kasim bersama suami telah terdaftar di DTKS namun saat itu belum pernah mendapatkan bantuan.

” Keluarga Lian Kasim terdaftar di DTKS namun belum beroleh bantuan, olehnya dirinya langsung meminta kepada pihak balai Atensi Tomou Tou untuk segera bergerak” ungkapnya.

Setelah beberapa bulan pekerjaan rumah tersebut akhirnya Lian Kasim dan Suami Fajar beserta keluarganya dapat menempati rumah yang layak dengan berbagai fasilitas.

” Anggaran yang dikucurkan pada program bedah rumah ini sejumlah 86juta, lantai rumah yang menggunakan tegel, ada listrik serta telah dipasang sumber air yang menggunakan pompa air” ujarnya.

Sementara itu Lian Kasim didampingi sang suami beserta anaknya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Idah Syahidah yang telah memberikan tempat tinggal yang layak bagi dirinya dan keluarga.

“Alhamdulillah kami telah memiliki rumah yang layak, ada listrik, air serta kamar mandi, ini semua berkat Ibu Idah Syahidah” ucap Lian Kasim dengan diiringi desak tangis.

Exit mobile version