Warga Mulai Sulit Dapatkan Gas 3 kg

TATIYE.ID – Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Muksin Brekat memintakan OPD terkait bersama Iswana Migas untuk memantau keberadaan gas 3 kg yang mulai mengalami kelangkaan pada bulan puasa Ramadhan 1443 H.

“Wacana kenaikan gas 3 kg tentu kita harapkan tidak ada penimbunan oleh oknum tertentu,” kata Politisi Demokrat ini kemarin.

Lebih lanjut, persoalan kelangkaan LPG ini tentu akan menjadi masalah serius bagi warga yang menjalani ibadah puasa. Sebab, dari pantauan di lapangan sudah ada masyarakat yang menjual gas 3 kg tidak sesuai harga yang ditetapkan pemerintah.

“Kebutuhan tabung LPG 3 kg di masyarakat tak mampu hampir sama dengan bahan pokok, jika langka maka ikut berdampak,” ujarnya.

Karena itu, DPRD Kota Gorontalo dalam waktu dekat akan melaksanakan RDP bersama unsur terkait, untuk membahas persoalan ini dan mencari solusinya seperti apa.

“Kami ingatkan kembali agar, pangkalan LPG untuk menataati aturannya jangan sampai ada aduan warga terhadap pangkalan ikut melakukan penimbunan,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version