Warga Lanjut usia (LU) Di Pohuwato Mendapatkan Perhatian dari Dinas Sosial.


TatiyeChannel (POHUWATO)Sebanyak 48 penerima manfaat bantuan warga Lanjut Usia (LU) menerima bantuan dari Kementrian Sosial yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Pohuwato. Senin (01/10/2019)

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Risna Rasul Laisa, mengatakan bahwa Dinas Sosial Kabupaten Pohuwato saat ini telah menyalurkan bantuan tersebut kepada 48 penerima manfaat bantuan warga LU.

Adapun jumlah bantuan untuk masing – masing penerima senilai Rp 1,2 juta, yang disalurkan melalui rekening penerima bantuan warga LU tesebut.

Risna Rasul Laisa yang juga sebagai koordinator pendamping mengatakan, bantuan tersebut bertujuan untuk memenuhi segala kebutuhan dari warga LU yang ada di Kabupaten Pohuwato yang tentunya warga LU yang termasuk dalam data BDT.

“Bantuan tersebut untuk memenuhi segala kebeutuhan warga LU” kata Risna 

Penyaluran bantuan ini juga melibatkan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pohuwato Jeanette Kilapong yang juga sekaligus Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Pohuwato.

Kabid Rehabilitasi Sosial Risna Rasul Laisa berharap agar para keluarga yang memiliki lansia hendaknya memberikan perhatian yang lebih baik dan memberikan keleluasaan, sehingga para lansia tetap bisa melakukan aktivitasnya sebagaimana masih dalam usia produktif.

“Saya berharap untuk keluarga yang meiliki lansia agar lebih memperhatikan lansia terlebih dengan adanya bantuan ini, kebutuhan lansia bisa terpenuhi” tutup Risna

Exit mobile version