Warga Kabgor Mulai Pancang Bendera Setengah Tiang

TATIYE CHANEL (KABGOR) – Warga masyarakat Kabupaten Gorontalo mulai memancang bendera merah putih setengah tiang. Ini sebagai tanda warga Kabupaten Gorontalo turut berduka atas perginya mantan Presiden RI Ke -3 BJ. Habibie.

Pantauan wartawan TATIYE CHANEL, sejumlah ruas jalan di Kabupaten Gorontalo, hingga pelosok desa bendera merah putih setengah tiang terpancang didepan rumah warga.

Pemasangan bendera setengah tiang ini mulai dilakukan warga setelah mendapat instruksi dari pemerintah kecamatan dan desa melalui corong-corong masjid pagi tadi. Bukan hanya dirumah warga, diseluruh kantor pemerintahan terlihat juga bendera merah putih dinaikkan setengah tiang.

Pemandangan ini akan terlihat selama 3 hari ke depan. Hal ini sesuai instruksi Menteri sekretaris Negara melalui surat edaran yang ditujukan kepada seluruh lembaga negara, dimana terhitung sejak 12 hingga 14 September 2019 bendera negara dinaikkan setengah tiang.

Kepergian mantan Presiden ke – 3 Republik Indonesia BJ. Habibie juga meninggalkan duka mendalam warga Kabgor.

Seperti yang dituturkan Maryam (42), warga desa Lupoyo, Kecamatan Telaga Biru. Dirinya sangat bersedih ketika mendengar berita duka tersebut. “Walaupun saya bukan bagian keluarga dari pak Habibie, saya sangat sedih dengan kepergian beliau. Sebab, beliau adalah tokoh penyelamat ekonomi bangsa pasca reformasi 1998,” ujarnya.(*)

Exit mobile version