Warga JDS: Kalau Haji Ramli Serius Maju Pilwako, Torang Siap Gaspol

TATIYE.ID (GORONTALO) – Pengusaha muda Kota Gorontalo yang pernah menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Gorontalo Periode 2009-2014, Ramli Anwar, tampaknya sedang jadi buah bibir masyarakat Kota Gorontalo.

Pasalnya, sepekan yang lalu, muncul aspirasi di kalangan warganet Gorontalo yang mendorong sosok yang dikenal memiliki jejaring pertemanan yang luas ini untuk maju bertarung di arena Pilwako tahun 2024.

Munculnya aspirasi kepada sosok yang akrab disapa Haji Ramli ini, tampaknya mulai mendapat respon dari sejumlah warga di Kota Gorontalo, salah satunya dari tokoh pemuda di Jalan Dua Susun (JDS) Kota Gorontalo, Muhlis Kai alias Uly.

Di mata Uly, sosok Haji Ramli adalah figur yang mumpuni untuk menjadi pemimpin di Kota Gorontalo. Latar belakang sebagai pengusaha, juga pernah menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Gorontalo, membuat pengetahuan dan pengalaman Haji Ramli untuk memimpin Kota Gorontalo sangat komplit.

“Beliau sosok yang pantas jadi pemimpin Kota Gorontalo. Beliau bisa jadi panutan bagi kami generasi muda. Beliau berprofesi sebagai pengusaha dan pernah menjadi anggota DPRD. Apalagi Haji Ramli berasal dari keluarga yang dikenal sangat baik. Siapa sih orang di Kota Gorontalo ini yang tidak kenal ayah beliau, Almarhum Haji Anwar. Pokoknya beliau sudah komplit untuk jadi pemimpin,” urai Uly.

Bagi Uly, Kota Gorontalo yang memiliki persoalan kompleks di berbagai bidang ini, butuh pemimpin yang punya pengalaman di berbagai bidang juga seperti Haji Ramli.

“Haji Ramli adalah jawaban atas kebutuhan Kota Gorontalo saat ini. Semangat jiwa muda yang dimiliki Haji Ramli akan menjadi modal besar bagi warga Kota Gorontalo membangun daerahnya sendiri. Apalagi Haji Ramli adalah figur yang terbiasa terjun langsung ke lapangan. Meski beliau berasal dari kalangan berada, namun Haji Ramli kesehariannya seperti kebanyak orang Kota Gorontalo. Kalau orang selalu mengaku-ngaku merakyat di baliho, tapi kalo Haji Ramli tidak perlu mengaku-ngaku merakyat. Karena beliau merakyat yang tulen, bukan pencitraan,” sambung Uly.

Haji Ramli di mata masyarakat Kota Gorontalo kata Uly, adalah sosok yang dicari selama ini.

“Intinya, kalau beliau (Haji Ramli) serius maju Pilwako. Maka kami warga JDS akan siap Gaspool mengantarkan beliau hingga menjadi pemimpin Kota Gorontalo tahun 2024 nanti,” pungkas Uly. (***)

Exit mobile version