Warga Aspirasikan Renovasi Makam Aulia di Reses Meyke Camaru 

TATIYE.ID (GORONTALO) – Sebagian masyarakat di Kelurahan Donggala, Kecamatan Hulanthalangi, Kota Gorontalo meminta renovasi makam Aulia di reses Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Camaru. Warga menginginkan makam Aulia dijadikan tempat pemakaman religius.

“Mereka meminta makam aulia ini untuk direnovasi menjadi pemakaman religius. Namun ada berapa makam di lokasi ini yang belum diketahui. Pastinya hal ini akan kita koordinasikan dengan Balai Pelestarian dan Cagar Budaya terlebih dahulu,” jelas Meyke usai reses.

Meyke mengatakan, jika instansi terkait memiliki program untuk penganggaran renovasi makam. Sudah sepatutnya DPRD Provinsi Gorontalo merealisasi hal tersebut. 

Terlebih kata Meyke, jika makam aulia dijadikan Pemakaman religius, akan menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar dengan adanya wisatawan yang hadir.

“Semua hal yang diaspirasikan warga pasti akan kami tindaklanjuti. Kita tinggal mencari nomenklatur-nya. Tentunya kita juga akan mencari solusi tentang kriteria apa saja untuk menjadikan makam aulia sebagai tempat pemakaman religius,” tandasnya.

Exit mobile version