Walikota Gorontalo Saksikan Langsung Derby Kota Gorontalo Grup Liga 3

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Pesan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI untuk mendukung pembinaan sepakbola serta menargetkan kedepan harus ada klub asal Kota Gorontalo yang berlaga di pentas nasional seperti Liga 2 atau Liga 1 ternyata terus mendapat perhatian serius Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Ya, saat menyaksikan lanjutan kompetisi sepakbola Liga 3 grup A antara Rajawali FC menghadapi Persital Talumolo, Marten Taha mengapresiasi potensi sepakbola Kota Gorontalo yang terus mengalami peningkatan.

“Saya melihat olahraga ini paling potensial untuk dikembangkan khususnya bagi anak-anak muda generasi muda. Bahkan semakin banyak bermunculan para pengelola sepakbola membuktikan disini (Kota Gorontalo_red) sudah mampu mengelola sebuah klub sepakbola meski dengan segala keterbatasan yang ada,” ujar sosok yang juga mantan Ketua KONI Provinsi Gorontalo tersebut, Senin (26/09/2022).

Meski memang diakui Marten, SDM baik itu pelatih maupun wasit di Gorontalo saat ini masih belum memadai, namun setidaknya peningkatan SDM dilihatnya terus dilakukan Asprov PSSI Gorontalo yang saat ini dipimpin Lahmudin Hambali sebagai ketua.

“Potensi SDM pelatih maupun wasit kita memang masih perlu ditingkatkan, makanya Asprov PSSI Gorontalo terus berbenah seperti melaksanakan pelatihan pelatih maupun wasit yang diharapkan dapat kembali menggemakan sepakbola Gorontalo semakin maju berjaya dikemudian hari,” kata Marten Taha.

Terkait deengan harapan Menpora kedepan harus ada klub dari Kota Gorontalo yang dapat mengganti posisi Persigo sekaligus mengembalikan kejayaan sepakbola Gorontalo, Marten menegaskan akan berusaha dengan berbagai opsi agar impian tersebut dapat terwujud.

“Yang pasti kita akan berusaha dengan berbagai opsi untuk bagaimana kejayaan sepakbola Kota Gorontalo akan kembali lagi. Bisa saja dengan opsi berjuang dari awal atau mengakuisisi klub Liga 2 yang kondisinya terseok-seok. Namun yang jelas semua opsi tersbut konsekwensinya adalah anggaran, semoga impian sepabola Kota Gorontalo lebih maju lagi akan bisa kita wujudkan bersama,” tutupnya. (*)

Exit mobile version