Walikota Gorontalo Canangkan Hari Pendidikan Nasional 2024

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Peringatan hari pendidikan nasional (HARDIKNAS) menjadi sebuah momentum yang amat penting, dimana seluruh pemangku kepentingan pendidikan mulai dari pusat sampai ke daerah terus bergerak bersama-sama menyemarakkan kebijakan merdeka belajar.

Hal tersebut sebagaimana yang di sampaikan oleh Pimpinan Daerah kota Gorontalo, Marten Taha dalam pencanangan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlokasi di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Rabu (17/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Marten mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk tetap memaksimalkan kemajuan dalam sektor pendidikan khususnya di kota Gorontalo guna melahirkan generasi yang mampu bersaing dalam berbagai situasi pada masa mendatang.

“Selama empat tahun terakhir, perubahan besar terjadi pada semua institusi pendidikan dengan mengimplementasikan kebijakan merdeka belajar, sebanyak 26 episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan dan membawa kita semakin ke arah cita-cita luhur, Ki Hadjar Dewantara, yaitu sebuah konsep pendidikan yang menuntun bakat, minat serta potensi peserta didik yang di bingkai dengan penguasaan karakter,” ujar Marten Taha saat memberikan sambutan.

Menurut Marten, eksistensi peserta didik tidak lagi dipandang sebagai objek untuk menghabiskan target materi pembelajaran, melainkan keseluruhan potensi peserta didik berupa pengetahuan, keterampilan dan sikap yang dikembangkan secara holistik dan selaras.

“Kondisi ini dapat dipastikan menjadi modal yang kuat bagi negara ini untuk meraih masa depan bangsa yang lebih gemilang,” sambung Marten.

Akhir sambutannya, Marten mengajak kepada seluruh pihak untuk tetap semangat dalam membimbing dan mendidik para anak-anak sehingga kelak mereka akan tumbuh menjadi generasi muda yang berkarakter, berakhlak mulia, serta menjadi generasi emas di masa yang akan datang.

“Lanjutkan terus terus perjuangan, syaa siap berada didepan dan Bersama bapak/ibu semua untuk meraih masa depan pendidikan di daerah ini yang lebih gemilang,” tandasnya.

Exit mobile version