Wakili Aspeksindo Thariq Modanggu Jadi Narasumber Di Riau.

TATIYE CHANNEL (Riau) – Seminar Nasional Penguatan Kedaulatan Maritim Indonesia berlangsung pada 28 September 2019 di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Menghadirkan narasumber Gubernur Riau, Komisi IV DPR-RI Fadholi, Komandan Bakamla IV, Akademisi-Aktifis  Universitas Udayana Bali   Dr. Ni Luh Astariyani, dan Wakil Ketua Umum ASPEKSINDO, Thariq Modanggu.

Sebagai Wakil Ketua Umum ASPEKSINDO (Asosiasi Pemerintah Pesisir dan Kepulauan  seluruh Indonesia) Thariq Modanggu, menegaskan komitmen yang tinggi Aspeksindo  meski usianya masih sangat muda, untuk mendorong kerjasama dan sinergitas pemerintah daerah dalam rangka pengembangan potensi daerah pesisir dan kepulauan dalam format saling menguntungkan. 

Menjadi bridging potensi daerah dengan stakeholder, baik dengan dunia usaha maupun dunia kampus, dll. Secara kelembagaan, ASPEKSINDO membangun sinergitas dengan lembaga pemerintah terkait seperti Kementerian Koordinator Kemaritiman, Kementerian Kelautan Perikanan, sektor swasta, termasuk industri  IT. 

Kepada media ini Thariq mengatakan dirinya mendapat kepercayaan dari  Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal ASPEKSIDO, (Abdul Gafur Mas’ud dan Sokhiatulo Laoli) mewakili ASPEKSINDO menjadi narasumber mewakili ASPEKSINDO, sebab Ketua Umum yang juga Bupati Penajam Paser Utara – Kaltim dan Sekjen yang juga Bupati Nias sedang mengikuti agenda pemerintahan yang tidak bisa ditinggalkan. 

“Sebagai Wakil Bupati Gorontalo Utara saya mendapat manfaat besar dari pelaksanaan Seminar Nasional ini  sebab banyak pengetahuan dan pengalaman yang memberi inspirasi saya untuk membantu Bupati Indra Yasin  untuk membangun pesisir dan kepulauan di Kabupaten Gorontalo Utaraâ€Â. 

Gorontalo Utara menurut Thariq memang memiliki garis pantai (+317 KM) terpanjang di propinsi Gorontalo, bahkan beberapa daerah tetangga di Sulawesi Tengah dan Sulawesi. 

Tetapi existing ini tidak seberapa dinding kepulauan Riau yang luas daratannya hanya 4 persen disbanding luas lautnya. 

Oleh sebab itu, Thariq mengaku berterima kasih kepada Ketua Umum dan Sekretaris Umum ASPEKSINDO atas kepercayaan ini , dan juga berterima kasih kepada Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, yang selama ini mendorong dirinya untuk tampil di pentas nasional.*

Exit mobile version