Wagub Idris Minta Fasilitas Posko Taludaa Segera Dilengkapi

Wakil Gubernur Gorontalo, H. Idris Rahim saat meninjau posko perbatasan di Kecamatan,Bone, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (27/4/2021).

TATIYE.ID (GORONTALO) – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim meminta fasilitas di posko perbatasan Gorontalo-Sulawesi Utara, yang berada di Taludaa untuk segera dilengkapi. Mengingat posko perbatasan tersebut hanya memanfaatkan gedung Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat.

“Gedungnya sudah cukup baik, tinggal perlengkapan yang harus segera dipersiapkan. Saya minta paling lambat senin depan semua perlengkapan sudah siap dan posko ini segera beroperasi,” kata Wagub saat melakukan peninjauan dilokasi tersebut, Selasa (27/4/2021).

Ia menambahkan, agar pelaksaan tugas di posko perbatasan semakin efektif, harus ada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sama untuk seluruh daerah perbatasan.

Koordinasi dan sinergitas juga kata Idris, harus dilakukan antara posko perbatasan yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari penumpukan di masing-masing posko perbatasan.

“Posko perbatasan kedua provinsi harus saling berkoordinasi. Pada saat mulai diberlakukan larangan mudik pada tanggal 6 Mei mendatang, posko perbatasan Gorontalo langsung memerintahkan kendaraan yang menuju Sulawesi Utara untuk putar balik, begitu juga sebaliknya,” ungkap Idris.

Diketahui, fasilitas posko perbatasan yang akan segera disiapkan dan dibenahi antara lain sarana air bersih, lampu penerangan, velbet atau tempat tidur lipat, serta meja dan kursi.

Petugas posko perbatasan terdiri dari personil gabungan Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Perhubungan, serta petugas kesehatan yang akan memberikan pelayanan pemeriksaan rapid antigen bagi pelintas perbatasan. (Adv)

Exit mobile version