Wagub Idris Ikut Berduka atas Wafatnya Ketua Utama Alkhairaat

TATIYE.ID (GORONTALO) – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ketua Utama Alkhairaat Habib Sayyid Saggaf Bin Muhammad Aljufri.

Diketahui, Habib Saggaf Aljufri meninggal dunia pada Selasa sore (3/8/2021) sekitar pukul 15.50 Wita di Rumah Sakit Alkhairaat, Palu, Sulawesi Tengah.

“Atas nama pribadi, keluarga, Wakil Gubernur Gorontalo, dan Komisariat Wilayah Alkhairaat Provinsi Gorontalo, saya mengucapkan rasa duka yang sangat mendalam wafatnya Ketua Utama Alkhairaat Habib Sayyid Saggaf Bin Muhammad Aljufri,” ucap Idris yang juga menjabat sebagai Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) Alkhairaat Provinsi Gorontalo, Rabu (4/8/2021).

Idris mengatakan, almarhum Habib Saggaf Aljufri adalah seorang ulama, guru, dan ilmuwan yang telah berjuang meneruskan cita-cita perjuangan almarhum Guru Tua Habib Idrus Bin Salim Aljufri dalam mengembangkan Alkhairaat melalui dakwah, pendidikan, dan sosial.

Menurut Idris, wafatnya Ketua Utama Alkhairaat merupakan kehilangan yang sangat besar tidak hanya bagi abnaul khairaat, tetapi bagi seluruh umat Islam.

“Kita doakan semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah Swt, dan kepada keluarga serta warga Alkhairaat diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Insya Allah kita semua diberi kekuatan untuk meneruskan cita-cita almarhum,” ujarnya.

Jenazah almarhum Habib Saggaf Aljufri akan dilepas oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan Pengurus Besar Alkhairaat pada Rabu pagi sekitar pukul 10.00 Wita untuk disalatkan dan dimakamkan di Masjid Alkhairaat. (Adv)

Exit mobile version