Wagub Harap PAW Anggota Deprov Gorontalo Bisa Menjaring Aspirasi Rakyat

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo ke-42 dalam rangka pelantikan PAW anggota DPRD Provinsi Gorontalo sisa masa jabatan 2019-2024, Rabu (23/12/2020). (Foto : Haris – Humas).

TATIYE.ID (GORONTALO) – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengharapkan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Gorontalo menjaring aspirasi rakyat dengan baik dan menyalurkannya sesuai mekanisme dewan.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri pelantikan anggota DPRD Provinsi Gorontalo PAW untuk sisa masa jabatan tahun 2019-2024 diambil sumpah dan janjinya pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo ke-42, Rabu (23/12/2020).

Nikma Tahir menggantikan Suharsi Igirisa, anggota DPRD Provinsi Gorontalo dari Partai Golongan Karya daerah pemilihan Kabupaten Pohuwato dan Boalemo, yang telah mengundurkan diri untuk mengikuti pemilihan kepala daerah di Pohuwato. Pengangkatan Nikma Tahir sebagai PAW anggota DPRD Provinsi Gorontalo berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 161.75.4705 Tahun 2020.

“Selamat kepada ibu Nikma Tahir yang telah dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo, semoga sukses dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat,” ucap Wagub memberi selamat.

Idria juga mngatakan, dilantiknya Nikma Tahir yang sudah berpengalaman sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo pada periode sebelumnya akan menambah dinamisnya pelaksanaan fungsi DPRD, baik dalam penganggaran, legislasi, maupun pengawasan terhadap pelaksanaan program kegiatan Pemprov Gorontalo.

“Mari kita sama-sama membangun kesepahaman dalam mewujudkan visi Pemprov Gorontalo yaitu terwujudnya masyarakat Gorontalo yang unggul, maju dan sejahtera dengan delapan program unggulannya. Atas nama Pemprov Gorontalo saya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu Suharsi Igirisa yang sudah berkontribusi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan,” pungkas Idris.

Perlu diketahui pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD PAW, Nikma Tahir, dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA. Jusuf. (Adv)

Exit mobile version