Wabup Thariq : Gorut Paling Siap Sambut Program BKSU

TATIYE CHANNEL (GORUT) – Workshop Badan Kerja Sama Utara-Utara yang beranggotakan empat daerah, yakni  Bolmong Utara,  Gorontalo Utara, Bone Bolango dan Kabupaten Buol yang tahun ini diselenggarakan di kabupaten Buol, dihadiri oleh 4 daerah anggota BKSU yg terletak di daerah pesisir utara indonesia itu. 

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Ditjen Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia serta beberapa investor dari dalam dan luar negeri. Namun dalam pertemuan ini ada yg menarik, yaitu dengan hadirnya wakil bupati Boalemo, Anas Yusuf, yang mengisyaratkan tertarik untuk bergabung menjadi bagian dari BKSU.


Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu dalam sambutannya mengatakan bahwa, Gorut memiliki beberapa keuntungan dalam kerja sama ini. Misalnya Gorut mempunyai pelabuhan yg berkapasitas eksport.

Pertemuan yang dihadiri oleh oleh ditjen perikanan dan kelautan ini juga memaparkan potensi untuk membuka lahan tambak yang mempunyai prospek sangat besar untuk meningkatkan ekonomi di 4 daerah pesisir ini.

Wabup Thariq juga menambahkan bahwa di Gorut memiliki luas lahan yang lebih besar dibandingkan 3 daerah lain anggota BKSU ini. Sehingganya Gorut akan lebih siap dalam menyambut program tersebut. (*)

Laporan : Ayis Abdullah TC Biro Gorut

Exit mobile version