Wabup Suharsi Serahkan Santunan Pensiun dan Duka kepada ASN Pohuwato

TATIYE.ID – Pemda Pohuwato menggelar apel Korpri yang dirangkaikan dengan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-42 yang berlangsung di halaman kantor bupati, Senin (17/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada 2 (dua) ASN yang masuk purna tugas dan santunan duka untuk 3 (tiga) ASN, Senin (17/10/2022).

Untuk santunan pensiun yakni Mohamad Daud ASN Dinas Pertanian, dan Farid Paneo Kepsek SMP 2 Taluditi. Kemudian untuk santunan duka kerjasama Korpri Pohuwato dan BPJS Ketenagakerjaan diterima oleh ahli waris masing-mnasing alm. Yunce Tulen, ASN Sekretariat Dewan, almh, Ismiyati R. Monoarfa, ASN Kantor Camat Marisa, alm. Ismal Sore Cabdis Buntulia, Kecamatan Buntulia.

Wabup Suharsi menyampaikan terima kasih banyak kepada 2 ASN yang telah mengabdikan diri sejak menjadi ASN sampai masuk masa pensiun.

“Pengabdian untuk daerah dan masyarakat pohuwato ini semoga mendapat balasan pahala dari Yang Maha Kuasa. Juga, apa yang telah dikerjakan semoga pula bermanfaat dan berguna untuk daerah dan masyarakat,” kata Suharsi.

Kemudian untuk ASN yang meninggal dunia, atas nama pihaknya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya anggota Korpri Kabupaten Pohuwato, semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

“Terima kasih kepada Korpri Pohuwato dan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah menjalin kejasama dan menjadi mitra kerja yang baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato,” ucap Wabup Suharsi.

Terpisah, Ketua Korpri Pohuwato, Usman Bay mengucap syukur, dimana lewat skema kerjasama bersama BPJS Ketenagakerjaan, Korpri memberikan santunan kematian kepada ahli waris dari anggota korpri yang meninggal dunia.

“Angka saat ini sudah lebih dari yang tadinya Rp42 juta, hari ini variatif yang diserahkan berupa ada yang Rp113 juta dan ada yang sampai Rp200 juta lebih, angka ini didapat dari akumulasi antara tunjangan kematian Rp42 juta ditambah dengan beasiswa bagi anak dari ahli waris,” terang Ketua Korpri Pohuwato, Usman Bay.

Exit mobile version