Wabup Suharsi Salurkan Benih Bibit Jagung ke Petani, Siap jadi Lumbung Pangan

Peneyerahan Benih Bibit Jagung ke Petani oleh Wabup Suharsi Igirisa

TATIYE.ID (POHUWATO) – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igrisa menyerahkan benih bibit jagung di Kecamatan Popayato Barat dan Kecamatan Popayato, Senin (24/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Suharsi didampingi oleh Kadis Pertanian, Para penyuluh pertanian, Babinsa, dan masyarakat penerima benih.

Suharsi berharap, seluruh bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini dapat dipergunakan dengan baik agar Pohuwato menjadi lumbung pangan.

“Alhamdulillah hari ini apa yang kami perjuangkan di Pemerintah Pusat telah disalurkan pada masyarakat dan ke depan akan diusahakan untuk membuka akses jalan untuk meringankan para petani dalam memanen hasilnya nanti. Saya mohon kepada masyarakat agar benih ini di manfaatkan sebaik-baiknya dan kami selaku Pemerintah berharap daerah kita ke depan akan menjadi lumbung pangan,” kata Suharsi.

Adapun benih jagung tersebut diserahkan kepada 101 desa dengan rincian 1.220 kelompok tani dan jumlah petani penerima sebanyak 26.073 jiwa. Untuk luas lahan total benih jagung yakni 55.390 Ton yang dibagi dalam 4 tahap.

Sementara itu, Kadis Pertanian Pohuwato Ikbar Salam meminta agar bantuan benih jagung ini untuk tidak disalahgunakan.

“Jangan ada penyalahgunaan benih lagi, apabila ada yang ditemukan menyalagunakan bibit benih ini tolong dilaporkan ke kami,” pungkasnya.

Exit mobile version