Wabup Suharsi Igrisa Ajukan Proposal Bantuan Anggaran ke Perpusnas RI

Wabup Suharsi Igirisa yang didampingi Kadis Perkim Anwar Sadat saat menyerahkan proposal bantuan anggaran untuk pengisian kebutuhan perpustakaan di Pohuwato yang diterima langsung oleh Sekretaris Utama, Woro Titi Haryanti didampingi Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan, Deni Kurniyadi, dan Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi, Ofy Sofiana

TATIYE.ID (POHUWATO) – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igrisa berkunjung ke Gedung Perpustakaan Nasional RI di Jakarta, Jumat (19/3/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka mengajukan proposal bantuan anggaran untuk pengisian kebutuhan perpustakaan di Pohuwato,

Proposal tersebut diterima Sekretaris Utama, Woro Titi Haryanti didampingi Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan, Deni Kurniyadi, dan Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi, Ofy Sofiana.

“Alhamdulillah, kami diterima oleh sekretaris utama dan juga deputi-deputi yang ada di Perpusnas RI. Terima kasih juga sudah membantu anggaran pembangunan Perpustakaan Pohuwato,” ungkap Wabup Suharsi.

Nantinya, bantuan tersebut akan dipergunakan untuk pengisian atau sarana-prasarana yang ada di bangunan perpustakaan daerah yang baru yang sedang dalam pengerjaan. Karena ketika bangunan ini sudah selesai maka perlu diisi dengan sarana-prasarana yang lengkap.

“Pengisian peralatan di dalam (gedung) penting, supaya ketika selesai pembangunannya tentu sampai dengan isinya juga, itu yang kita harapkan. Minimal bisa mencerminkan miniatur atau minimal sebagai miniatur Perpustakaan Nasional. Artinya, apa yang dilihat di perpusnas itu bisa juga ada di Perpustakaan Pohuwato walaupun hanya sebatas yang miniatur saja,” tuturnya.

Tak hanya itu, Suharsi juga bermohon bantuan mobil untuk perpustakaan keliling, mengingat wilayah Pohuwato begitu luas yang terdiri dari 13 kecamatan dan 101 desa serta 3 kelurahan dengan jangkauan yang cukup jauh.

Exit mobile version