Wabup Suharsi Hadiri Rapat Asistensi dan Supervisi LPPD

TATIYE.ID (POHUWATO) – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menghadiri rapat asistensi dan supervisi LPPD yang berlangsung di hotel Aston, Kota Gorontalo, Selasa, (06/07/2021).

Selain Wabup, rapat tersebut dihadiri langsung Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, jug diikuti oleh seluruh kepala daerah yang ada di Provinsi Gorontalo.

Wabup Suharsi Igirisa ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa rapat asistensi dan supervisi LPPD tersebut terkait dengan peran gubernur sebagai wakil pemerintah pusat sesuai PP Nomor 33 Tahun 2018 dalam meningkatkan kinerja pemerintahan daerah melalui laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD).

“Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat mempunyai tugas mengoordinasikan pembinaan, pengawasan dan penyelenggaraan tugas pembantuan di daerah kabupaten/kota, kemudian melakukan monitoring, evaluasi, dan supervisi terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah kabupaten/kota, serta memberdayakan dan memfasilitasi daerah kabupaten/kota di wilayahnya,” ujar Wabup.

Sebagai pemerintahan yang baru, Wabup Suharsi mengaku sangat mensuport dan untuk perbaikan kedepannya agar apa yang perlu ditingkatkan akan menjadi perhatian khusus pemerintahan SMS di Pohuwato.

“Karena LPPD merupakan cerminan dari pemerintahan yang ada di daerah. Untuk itu dukungan semua OPD dan kecamatan sangat diharapkan sehingga bagaimana LPPD pohuwato semakin meningkat,” pungkasnya.

Exit mobile version