Wabup Suharsi Dukung Suksesnya Program Pendataan Regsosek BPS di Kabupaten Pohuwato

TATIYE.ID – Pemerintah Kabupaten Pohuwato siap mendukung suksesnya program percepatan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Badan Pusat Statistik dalam mengakurasikan data kependudukan yang sudah ada.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa dalam rapat koordinasi (Rakor) pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pohuwato di meeting room kantor bupati pohuwato, Jum’at (16/09/2022).

Menurut Suharsi upaya pemerintah melalui BPS untuk mengakurasikan data kependudukan yang sudah ada ini sangat penting dilakukan. Sehingganya, kepada seluruh masyarakat Pohuwato, Wabup Suharsi mengimbau untuk bersikap jujur dan kooperatif ketika ada petugas BPS yang datang ke rumah dan meminta data yang dibutuhkan.

Tak hanya itu, Wabup Suharsi juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan ke pemerintah daerah. Intinya ia sangat mendukung rencana kegiatan ini.

“Karena hal ini sangat bermanfaat juga kedepan untuk kami bisa dapat menjadikan rujukan pada saat penyusunan program-program yang kami laksanakan di pemerintahan kami sekarang ini”, ujar Suharsi.

Wabup Suharsi menyebut bahwa regsosek yang dilakukan BPS ini tak hanya menghasilkan data terpadu dan program perlindungan sosial saja. Tapi juga untuk keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat demi kebijakan pemerintah yang lebih terarah dan transparan.

Terpisah, Kepala BPS Kabupaten Pohuwato, Puguh Raharjo, menyatakan kegiatan regsosek ini dalam rangka persiapan pendataan awal registrasi sosial ekonomi.

“Kita dari BPS berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah daerah dalam hal ini ke ibu Wakil Bupati, intinya kami ingin merapatkan barisan, menyamakan persepsi, persiapan pendataan agar apa yang dilaksanakan oleh BPS mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah, OPD bahkan sampai ke level desa,” tandasnya.

Exit mobile version