Wabup Serahkan SK Kenpa PNS Pemda Pohuwato

Penyerahan SK kenaikan pangkat periode April 2021

TATIYE.ID (POHUWATO) – Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igrisa melaunching program pembelajaran Al Qur’an bagi Aparatur Sipil Negara yang dirangkaikan dengan penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS di lingkungan Pemda Pohuwato periode April 2021.

Kegiatan turut dihadiri Asisten II, Kepala Badan BKPPD dan Ketua Korpri Kabupaten Pohuwato.

Dalam sambutannya, Ketua Korpri Usman Bay mengatakan bahwa program pembelajaran Al Quran bagi ASN ini adalah tindak lanjut dari MoU dengan Kementerian Agama Pohuwato.

“Pembelajaran Al Qur’an ini sudah 95 orang yang mendaftar untuk bergabung dalam program ini. Semoga pembelajaran Al-Qur’an ini mampu menjadikan ASN Kabupaten Pohuwato yang mempunyai akhlak baik serta menjadi tempat berkomunikasi yang baik di masyarakat,” kata Usman.

Sementara itu, Wabup Suharsi mengatakan akan menjadikan program pembelajaran Al Quran sebagai salah satu persyaratan kenaikan pangkat.

Selain itu, ia menilai banyak manfaat yang diperoleh dari adanya pembelajaran Al Quran bagi ASN.

“Program pembelajaran Al Quran akan menjadi salah satu persyaratan yang akan dilakukan untuk kenaikan pangkat, dan terpenting adalah bekal untuk kita meninggalkan dunia ini,” tuturnya.

Wabup Suharsi juga menyampaikan selamat atas penghargaan kenaikan pangkat PNS periode April 2021. Ia berharap, kenaikan pangkat ini dapat menambah semangat dan kinerja PNS.

“Untuk penyerahan SK kenaikan pangkat periode April 2021 sebagai bentuk penghargaan kepada PNS yang memiliki prestasi kerja serta pengabdian kepada bangsa dan negara untuk memotivasi PNS agar lebih meningkatkan kinerja dan displin,” tutupnya.

Exit mobile version