Wabup Merlan Minta Sinergi BPD dan Pemdes Bangun Desa

Tatiye.id (Bonebol) – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli meminta kepada seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk bersinergi bersama Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa untuk merancang program kegiatan di desa masing-masing.

Hal ini diutarakan Wakil Bupati Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD se Kecamatan Suwawa periode 2023-2029, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Boludawa, Senin (5/6/2023).

Wabup menegaskan dalam menjalankan roda Pemerintahan dan pembangunan di desa tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Karena itu harus bersinergi, dan Pemerintahan harus ada yang mengawasi supaya bisa berjalan pada koridornya.

“Jangan sampai BPD ini bersinergi dengan Pemerintah Desa, tetapi bukan mengawasi kalau ada yang keliru. Justru bersama-sama melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan maupun regulasi yang berlaku. Kami berharap BPD ini bersifat independen. Kalau ada hal-hal yang tidak baik dilakukan oleh Kepala Desa harus bersuara, sampaikan jika ada yang salah,”tegas Merlan.

Wakil Bupati perempuan pertama di Bone Bolango ini menambahkan, semua harus komitmen bersama sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan pada saat pelantikan.

“Kami percaya bapak dan ibu yang sudah memilih untuk membaktikan diri menjadi bagian dari BPD ini, punya niat yang baik dan tulus untuk membangun desa masing-masing. Olehnya itu, mari bersama-sama bersinergi dan berinovasi untuk membangun desa. Cari hal baru yang dibutuhkan oleh rakyat dan menjadi prioritas kebutuhan,”ujar Wabup.

Di akhir penyampaiannya, Wabup menitipkan pesan kepada para anggota BPD tersebut, jika memutuskan sesuatu di desa harus dengan musyawarah.

”Jangan sendiri-sendiri, Kepala Desa dan BPD silahkan bermusyawarah untuk mendapatkan mufakat, sehingga menghasilkan hasil yang terbaik,” pungkas Merlan.

Exit mobile version