Wabup Hendra Tutup Pelatihan Keterampilan Bagi Penyandang Disabilitas di Kabgor

TATIYE.ID (KABGOR) – Wakil Bupati Gorontalo Hendra S Hemeto menutup pada pelatihan/Kursus keterampilan bagi Penyandang Disabilitas Netra Sensorik di Kabupaten Gorontalo Minggu, (28/03/2021).

Kegiatan bertempat, di Posko Yayasan Putra Mandiri Gorontalo Desa Tenggela Kecamatan Tilango dan Kecamatan Telaga Biru di rangkaian juga dengan penyerahan paket sembako bagi masyarakat penyadang Disabilitas.

Dalam arahannya Wabup Hendra mengatakan sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat dalam memperhatikan keberadaan masyarakat indonesia khususnya penyadang disabilitas di indonesia.

“Atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Putra Mandiri Gorontalo, sebagai garda terdepan dalam mengambil bagian telah mengakomodir disabilitas di Kabupaten Gorontalo”, ucap Wabup.

Selain itu Hendra menambahkan, dengan adanya program dari Kementrian Sosial RI berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun daerah, berharap apa yang dilakukan di Wilayah Telaga ini kedepan bisa di ikuti seluruh Kecamatan di Kabupaten Gorontalo.

“Terkait harapan dari ketua Yayasan Putra Mandiri Gorontalo tentang Perda Disabilitas segera di tindaklanjuti, namun di berikan permohonan secara tertulis agar punya dasar dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam memproses hal tersebut”, lanjut Dia.

Khususnya bagi masyarakat penyadang Disabilitas yang telah menerima bantun juga telah mengikuti pelatihan selama 1 bulan dapat di manfaatkan, digunakan serta sehingga lebih meningkat kesejahteraan kita sendiri.

Insya Allah seperi di sampaikan kepala Balai akan di fasilitas lebih pesifik terhadap kemampuan dari masing – masing peyandang disabilitas, melalui Kementerian Sosial RI.

“Tentunya selaku pemerintah daerah memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini khususnya Penyadang Disabilitas di Kabupaten Gorontalo serta ucapa terima kasih kepada Kabalai Sosial,” tutupnya.

Exit mobile version