Wabup Gorut Terima Kunjungan Tenaga Penyuluh Pertanian

Tatiye.id (GORUT) – Wakil Bupati Gorontalo Utara didatangi oleh tenaga penyuluh pertanian sebagai tenaga Honor penyuluh pertanian semenjak tahun 2007 silam.

“tadi saya menerima perwakilan para penyuluh pertanian mereka menyampaikan beberapa hal yang sangat penting diantaranya soal status mereka yang sampai dengan saat ini masih berstatus sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT),dan yang paling mereka sayangkan,untuk perekrutan CPNS dan juga PPPK ditahun 2021 tidak ada kuota untuk pertanian” ungkap Wabup ditemui di ruang kerjanya Senin (24/05/2021)

untuk menindaklanjuti hal tersebut Wabup Gorut mengundang instansi terkait dalam hal ini BKPP kabupaten Gorontalo Utara.

“Saya tadi juga segera mengundang Sekertaris BKPP Gorut,dan saat itu juga saya perintahkan untuk segera menyurat baik itu ke pihak Kementrian Pertanian dan juga BKN Pusat. Saya juga meminta agar perekrutan tenaga PPPK ini bisa mempriorotaskan para penyuluh pertanian lebih khusus bagi mereka yang melewati umur untuk masuk seleksi CPNS,”Terang Wabup.

ia menambahkan Peran Penyuluh sendiri, merupakan instrumen yang sangat penting dalam hal penginputan data pertanian,baik itu dari sisi penginputan RDKK serta data-data potensi wilayah desa binaan yang sangat diperlukan dalam mensukseskan program pertanian yang ada di Gorut.

Exit mobile version