Wabup Gorut Pimpin Rakor Pencegahan Destructive Fishing

TATIYE.ID (GORUT) – Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu gelar rapat koordinasi Destructive Fishing dan ilegal fishing di laut gorontalo utara bersama satker pengawasan dan dinas DKP Provinsi Gorontalo.

Rakor yang dilaksanakan di aula Gerbang Emas Kantor bupati gorontalo utara dihadiri oleh Forkopimda Gorontalo utara, camat se-gorut. Rabu(30/06/2021)

Wabup Gorut mengatakan rapat koordinasi tersebut merupakan tindaklanjut dari laporan masyarakat terkait destructive fishing di laut gorut.

“Hari ini saya memimpin rapat koordinasi penanggulangan destructive Fishing atau penangkapan ikan tidak ramah lingkungan kegiantan ini sebenarnya adalah tindaklanjut dari hasil sidak saya ke dinas kelautan dan perikanan gorut karena saya memperoleh informasi maraknya praktek praktek destructive fishing dan ilegal fishing dilaut Gorut” ungkap Thariq

dirinya juga menjelaskan mengapa melibatkan dinas DKP provinsi gorontalo dalam pengawasan destructive fishing di laut gorut.

“Mengapa kami melibatkan beberapa pihak termasuk dinas DKP provinsi, satker pengawasan polairud, karena pengelolaan kewenangan pesisir itu ada di provinsi berdasarkan uu no 23 tahun 2014 dimana 0-12 mil itu merupakan kewenangan provinsi” Pungkasnya

Exit mobile version