Wabup Gorut: Pentingnya Data Dalam Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

Tatiye.id (GORUT) – Melakukan Singkronisasi data adalah hal penting yang berkaitan dengan sasaran daripada program yang dijalankan oleh pemerintah daerah dalam menanggulangi kemiskinan.

Hal tersebut disampaikan oleh wakil bupati gorontalo utara thariq modanggu yang juga sebagai ketua tim koordinasi penanggulangan kemiskinan kabupaten Gorontalo usai pimpin rakor kemiskinan di aula kantor camat ponelo kepulauan. selasa (25/05/2021)

“banyaknya program apabila tidak memiliki satu basis data yang akurat yang terukur valid maka ini menimbulkan problem sendiri bagi kemiskinan, bisa jadi kemiskinan tidak turun tapi turun temurun” ungkap wabup Gorut

Thariq mengatakan data yang dikumpulkan oleh pemerintah daerah lewat pemerintah desa akan dijadikan satu sistem database terpadu.

“kami akan satukan sistem data yang ada di desa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dan pemerintah Kabupaten dalam hal ini dinas terkait sehingga produknya nanti akan ada sistem informasi data kemiskinan dan kesejahteraan” kata Thariq

Exit mobile version