Wabup Gorut Harap Rakorev Hasilkan Solusi Percepatan Indeks Desa Membangun

TATIYE.ID (GORUT) – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, meminta kepada sebagian Desa yang belum mencapai prestasi maksimal untuk dapat mengevaluasi faktor – faktor keterlambatan yang selama ini terjadi.

Hal ini disampaikan oleh Thariq pada saat di wawancarai oleh beberapa awak media usai menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) di Gedung Cafe Tiktok, Jumat (11/03/2022).

“Melalui Rakorev ini tentu kitapun mendapatkan satu solusi dalam rangka percepatan indeks desa membangun,” ucap Wabup.

Kata Wabup dari kehadiran pendamping desa maupun pendamping lokal desa pada pertemuan kali ini, tentu akan menjadi satu evaluasi untuk mereka sendiri.

“Karena mereka yang mempunyai tugas khusus disini, maka evaluasi Rakorev ini akan menjadi sangat penting dalam rangka mempercepat indeks desa membangun,” ujarnya.

Thariq menambahkan, dimana dirinya juga mengharapkan, pada indeks desa membangun ini tentu bukan hanya soal kecepatannya, namun adapun yang harus bisa ketahui, yakni tentang paleditas data. Sehingga data yang tersaji dalam sistem informasi IDN ini, adalah data falid serta terkini, agar kebijakan yang akan dilahirkan bisa tepat sasaran. (*)

Exit mobile version