Wabup Gorut Akan Luncurkan Aplikasi Ceria, Dapat Sajikan Data Bantuan Masyarakat

Tatiye.id (GORUT) – Pendamping Ceria yang sudah direkrut tahun lalu dan saat ini sementara bekerja melakukan pendataan agar benar benar dimanfaatkan oleh pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu usai melakukan kunjungan pada 2 kecamatan yaitu Kecamatan Kwandang dan Kecamatan Atinggola untuk mensosialisasikan pendamping ceria, Senin (03/01/2022).

“Selain mensosialisasikan pendamping ceria kami juga memperkenalkan aplikasi ceria yang saat ini dalam proses pengimputan data. Data yang diinput merupakan seluruh data bantuan,” ungkap Wabup Gorut

Dirinya menuturkan dengan adanya aplikasi ini pemerintah daerah dapat langsung mendeteksi penerima bantuan dan apa saja bantuan yang sudah diterimanya selama ini.

“Dengan sistem aplikasi ini kami pihak pemerintah daerah bisa memantau jenis bantuan dan siapa saja penerimanya sehingga adanya aplikasi ini memastikan keadilan dalam penyaluran bantuan di Gorontalo Utara,” kata Thariq.

Sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah dirinya berharap dengan adanya aplikasi ceria ini data bantuan dapat disalurkan tepat sasaran.

“Aplikasi ceria merupakan sebuah terobosan yang mungkin bisa jadi program pertama atau sistem informasi pertama di Indonesia yang menyajikan data bantuan secara online dengan sistem pengelolaan data terpadu. Kami berharap adanya aplikasi ceria bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran,” pungkasnya.

Exit mobile version