Vidio Conference Peringatan Hari Otda XXVI 2022, Ini Harapan Marten Taha

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-XXVI tahun 2022 diikuti Pemerintah Kota Gorontalo via vidio conference yang berlangsung di di Aula Banthayo Lo Yiladia (BLY) Kota Gorontalo, Senin (25/04/2022).

Peringatan Hari Otda tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Yang Produktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045”. Nampak hadir Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Wakil Wali Kota Ryan Kono, dan Sekretaris Daerah Ismail Madjid. Selain itu hadir pula sejumlah pimpinan SKPD terkait.

Marten Taha menyampaikan jika setiap daerah diberikan kewenangan untuk menjalankan roda pemerintahan dengan penuh tanggung jawab. Sehingga dengan sistem desentralisasi yang ada saat ini, peran dari daerah dalam hal ini provinsi, kabupaten dan kota sangat penting dalam mengelola pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Peringatan hari Otda ini sebagai bentuk refleksi kita untuk melihat, sejauh mana sistem desentralisasi yang dilakukan dalam pemerintahan ini berjalan dengan baik,” kata Marten. 

Lebih lanjut, Marten menuturkan, pemerintah daerah diberikan peran yang sangat penting dalam melakukan tata kelola pemerintahan dan melaksanakan pembangunan oleh pemerintah pusat.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo melaksanakan hal tersebut dengan penuh tanggung jawab, begitupun dengan program pemerintah pusat yang kami laksanakan demi mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version