Venny Anwar Hadiri Rakerda Pendataan Registrasi Ekonomi

TATIYE.ID (DEPROV) – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Venny Rosdiana Anwar menghadiri rapat koordinasi daerah terkait pendataan registrasi ekonomi, di Ballroom Aston Hotel, Kota Gorontalo, Selasa (13/9/2022)

Rakerda pendataan awal registrasi ekonomi yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Gorontalo tersebut merupakan kerja sama pemerintah dengan DPRD.

Registrasi sosial ekonomi kata Venny, merupakan pendataan penduduk yang mencakup seluruh profil dan kondisi sosial ekonomi masyarakat, mulai dari kondisi demografi, perumahan, kepemilikan aset hingga informasi geospasial.

“Jadi kegiatan ini akan diselenggarakan selama dua hari, mulai dari tanggal 13 hingga 15 September mendatang. Dan kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama DPRD dengan pemerintah,” ucapnya.

Nantinya seluruh profil dan kondisi sosial masyarakat lanjut Venny, akan dilengkapi dan disatukan melalui registrasi ekonomi program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

“Jadi data yang ada sekarang ini akan lebih dilengkapi lagi. Baik data dibidang pendidikan, kesehatan maupun data yang ada di kementerian sosial. Dan ini akan disatukan lewat registrasi sosial ekonomi …,”

“Insha Allah kegunaan dari data ini, akan memberikan manfaat dan kontribusi baik dalam rangka pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19,” tutupnya. (**)

Exit mobile version