Vaksinasi Dosis Kedua, Wagub Harap Partisipasi Masyarakat Meningkat

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan) memberikan sambutan pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di RS Hasri Ainun Habibie, Jumat (29/1/2021). (Foto : Haris).

TATIYE.ID (GORONTALO) – Vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Provinsi Gorontalo akhirnya dimulai. Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengharapkan Vaksinasi yang diikuti oleh pejabat publik, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, dapat meningkatkan partipasi masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Bapak ibu yang mengikuti vaksinasi Covid-19 ini adalah pionir, contoh dan teladan bagi seluruh masyarakat Gorontalo,” kata Wagub Idris dalam sambutannya pada seremonial pembukaan vaksinasi di Rumah Sakit Provinsi Gorontalo Hasri Ainun Habibie, Jumat (29/1/2021).

Selain itu, Idris juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk turut serta memanfaatkan program vaksinasi guna mendukung upaya pencapaian herd immunity atau kekebalan komunal dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Covid-19 ini telah mempengaruhi seluruh sendi kehidupan kita. Oleh karena itu mari kita sukseskan program vaksinasi ini untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” pungkasnya.

Di kesempatan itu Idris juga meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Registrasi Online (Sirine). Sirine merupakan inovasi yang dilakukan oleh RS Ainun dengan memberikan layanan pendaftaran pasien secara daring. (Adv)

Exit mobile version