Vaksinasi Di Bulan Ramadhan Tetap Jalan, Dan Tidak Batalkan Puasa

TATIYE.ID (KOTA GORONTALO) – Kegiatan vaksinasi di bulan Suci Ramadhan tetap dijalankan dan bukan menjadi hambatan bahkan Pemerintah Kota Gorontalo tetap membuka pelayanan vaksinasi dilokasi yang selama ini disediakan pemerintah.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, vaksinasi ini tidak berpengaruh terhadap ibadah puasa seperti yang difatwakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Fatwa Majelis Ulama Indonesia menyatakan bahwa, Vaksin tidak membatalkan puasa, jadi boleh dilaksanakan siang hari. Tapi kami pemerintah kota Gorontalo juga nanti akan membuka pelayanan vaskin di malam hari, dimana dinas kesehatan akan mengatur vaksinasi dibeberapa di Masjid,” kata Wali Kota dua periode tersebut, Jumat (01/04/2022).

Terakhir Marten Taha menghimbau kepada masyarakat yang merasa ragu terkait vaksinasi disiang hari, maka bisa melakukannya dimalam hari. Terlebih jelang lebaran Idul Fitri pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan dimana masyarakat yang akan mudik harus sudah memenuhi vaksi dosis dua dan tiga.

“Vaksinasi ini sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat kebijakan pemerintah pusat memberikan kelonggaran untuk pelaksanaan mudik tetapi mensyaratkan bagi pemudik harus memenuhi Vaksin kedua dan ketiga,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version